Ayo, Lindungi Pahlawan Kesehatan Kita dengan APD

Ayo, Lindungi Pahlawan Kesehatan Kita dengan APD

Pengelola: Yayasan Desa Emas Indonesia

Donatur
3
Terkumpul
Rp30.000
Target
Rp300.000.000

Pasien positif corona kian bertambah hingga hari ini, jumlah kasus positif corona di Indonesia telah melebihi Cina, dengan jumlah lebih dari 84.000. Menurut data Kementerian Kesehatan pada 18 Juli 2020 pukul 12.00 WIB, kasus positif COVID-19 Indonesia mencapai 84.882. Dari jumlah tersebut, yang sembuh 43.268 orang dan yang meninggal 4.016 orang. 

Pada hari itu, terjadi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 1.752 orang di Indonesia. Kasus sembuh bertambah 1.434 orang dan kasus meninggal bertambah 59 orang.


Tenaga kesehatan sebagai ujung tombak di berbagai wilayah terus berjuang untuk memberikan yang terbaik demi keselamatan orang banyak. Mereka bekerja siang dan malam tanpa lelah, berpisah dari keluarga demi kemanusiaan.

Namun, sudahkah kita sadari bahwa banyak dari tenaga kesehatan yang harus kontak langsung dengan pasien di rumah sakit rujukan dan rumah sakit non rujukan ternyata masih membutuhkan APD (Alat Pelindung Diri) saat bekerja yang memadai.

Di tengah pasien positif yang setiap harinya terus bertambah, alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis menjadi persoalan serius. Diketahui, tenaga medis di Indonesia kekurangan stok APD.



Kami telah bergerak menyalurkan bantuan yang masuk sebelumnya yang merupakan kontribusi para petani di Desa dari penyisihan keuntungan penjualan hasil pertanian dalam program #BeliDesaBelaBangsa.

Namun ketersediaan APD bagi Pahlawan Kesehatan kita ini masih jauh dari cukup. Oleh karenanya, kita perlu terus mesupport ketersediaan APD ini.

Kita tak ingin, tenaga kesehatan kita bertumbangan tanpa dukungan APD. AYooo urun tangan, bukan saatnya lipat tangan atau bahkan lepas tangan.

Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 0819 916 916 00

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Sawerdesa.com.
Sawerdesa akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.
© 2020 Desa Emas bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos (Priyayi Network Group)

Gerakan Desa Emas merupakan sebuah semangat yang digunakan untuk menggambarkan peradaban Desa yang tangguh, mandiri, bermartabat, sejahtera dan membawa dampak kepada strategi pembangunan bangsa yaitu Desa Membangun Indonesia.